Image and video hosting by TinyPic

Masalah E030 Canon Analog/NP Copier

Minggu, 10 Januari 2010 , Posted by Rahmat at 11.54

Artikel yang ada di situs ini membantu anda menangani masalah kerusakan error yang biasa terjadi pada nesin fotocopy canon analog NP semua type (NP6045,NP6050,NP6051..dll).

Bila musim hujan begini terkadang mesin fotocopy juga ikut-ikutan kedinginan alias sakit , ditambah lagi motor juga kadang mogok dan jas hujan sudah pada bolong , duuh pusing jadi tehknisi fotocopy ...ha...ha...ha .

Maaf rekan tehnik , bukan maksudku melemahkan semangat juang tetapi semua ini memang tantangan buat kamu-kamu yang telah berikrar mempertahankan images pada para coustemer kamu dan menjadi kebanggaan pada perusahaan dimana kamu bekerja .
Ingatloh menjaga reputasi kamu sebagai seorang tehknisi fotocopy itu yang utama , agar pelanggan tidak pindah ke lain hati . Akh semakin ngawour saja , oke langsung saja kita bahas masalah yang satu ini yaitu kode error E030 dan cara mengatasinya .

E030 = Tampil di layar monitor karena Total Counter mendeteksi adanya open circuit ketika Toner Copy Counter mengarah ke posisi OFF .

Penyebabnya :

1 . Total Copy Counter rusak .
2. DC Controller PCB bermasalah .

Sekali lagi penyebab masalah yang aku paparkan di atas hanyalah sebagai acuan kamu dalam menganalisa penyebab error E030 dan untuk lebih jelasnya kamu bisa baca pada artikel download .
Klik di sini " Menangani E030 Canon Copier "

Note : Artikel download PDF file .



Salam Kompak & sukses selalu



By : Rahmat Tehnik

Currently have 2 komentar:

  1. Kang Ukung says:

    makasih banyak mas infonya.... tp kira2 box wadah tinta bekas kalau penuh bisa jadi penyebab E030 pada Canon NP 6050 ....??? terima kasih banyak

  1. Unknown says:

    Makasih, sy dari papua mas