Image and video hosting by TinyPic

PERAWATAN PC DAN LAPTOP 1

Sabtu, 05 Februari 2011 , Posted by Rahmat at 06.36

                             Penggunaan Disk Cleanup Windows

Sumber artikel : -http://rahmattehnik.blogspot.com/

Komputer PC dan Laptop bukan lagi barang wah, bahkan kini menjadi suatu kebutuhan. Kemajuan tekhnologi membuat barang-barang ini dapat dijangkau oleh daya beli masyarakat yang semakin maju mengikuti perkembangan zaman . Kita bisa melihat pengunaan komputer pc dan laptop sudah semakin marak, bukan hanya dikantor-kantor tetapi sudah mulai menjamur baik mahasiswa bahkan pelajar.
Tapi tahukah kita bahwa komputer pc dan laptop harus juga diperlakukan layaknya seperti badan kita sendiri yang harus sealau memerlukan perawatan secara intensif agar tetap macho..hehehe.

Bisa diperhatikan jika umur komputer pc atau laptop kita sudah agak lama terasa lamban dibanding awal-awal pemakaian. Saat mulai booting agak lamban atau disaat membuka file terasa agak lama tidak seperti biasanya, ini semua terjadi karena semakin banyak aktivitas dokumen atau data yang dilakukan maka semakin banyak pula file pendukung dokumen yang terpasang yang akhirnya tidak terpakai dan menumpuk dalam sistem. Jika dibiarkan lama-kelamaan file temporeri ini menumpuk dan semakin banyak ibarat lemak pada badan yang akhirnya membuat gemuk, lamban dan loyo susah beraktifitas. Begitu pula komputer pc dan laptop jika terlalu banyak file yang tidak berguna dibiarkan menumpuk dalam sistem akhirnya mempengaruhi kinerja komputer.

Nah teman tehnik salah satu kiat membersihkan file temporeri yang tidak beguna itu adalah dengan cara mengunakan salah satu tool bawaan windows seperti Disk Cleanup, dengan tool ini kita bisa membersihkan file-file yang tidak berguna dalam sistem agar kinerja komputer kita semakin baik adanya .
Cara mengunakan tool ini dengan mengklik tombol Start--->All Program--->Accessories--->System Tools--->Disk Cleanup, lihat gambar di bawah .




Maka akan muncul dialog seperti gambar di bawah yang mengajak membuat pilihan drive mana yang akan kita bersihkan dari file sampah.



Biasanya Windows Sistem berada pada drive C dan selajutnya klik tombol OK, maka akan tampil dialog seperti gambar di bawah ini yang mengisyaratkan pada kita file apa saja yang akan ikut dalam pembersihan tinggal kamu beri tanda centang sebagai pilihan .





Selanjutnya akan tampil dialog apakah siap melakukan aksi pembersihan ini, klik tombol OK untuk melakukan eksekusi. Selanjutnya tool ini akan melakukan pembersihan semua file sampah yang telah kita beri tanda centang .


Nah rekan tehnik yang mungkin baru memiliki komputer pc atau laptop seperti aku ini (pemula hehehe...), lakukanlah perawatan /pembersihan file-file sampah secara berkala agar kinerja komputer kita tetap stabil dan lancar .

Currently have 0 komentar: