Image and video hosting by TinyPic

Masalah E051 Canon Analog/NP Copier

Minggu, 17 Oktober 2010 , Posted by Rahmat at 03.08

 Sumber artikel : -http://rahmattehnik.blogspot.com/
Artikel yang ada di situs ini membantu anda menangani masalah kerusakan error yang biasa terjadi pada mesin fotocopy canon analog NP semua type mesin (NP6045,NP6050,NP6051...dll)

Macet lagi macet lagi seperti jalan-jalan yang ada di kota Jakarta sering mengalami kemacetan karena banyaknya pengguna jalan mirip mesin copier karena kebanyakan orderan copy dan ditambah mesin cuman satu doank yaa gini deh sering ada aja masalahnya ( promosi 'nuk nambah esin lagi he...he..he). Tapi macet pada kasus mesin copier beda dengan macet jalan raya, mesin copy yang aktif memang ada saja masalahnya itu lantaran kepake' kan menghasilkan juga .
Ahhh om Matt banyak ngawur niih maaf yech , langsung saja pada artikel ini kita akan membahas masalah kerusakan E051 yang sering terjadi pada mesin Canon analog/NP, penyebab dan cara mengatasinya .

E051 =  Terjadi karena Signal Holding Tray Y Home Position (HTYP) tidak dihasilkan dalam waktu 4 detik  ketika signal menggerakkan holding tray motor (M9) .
E051 = Terjadi karena Signal Holding Tray Y Home Position (HTYP) dihasilkan untuk 2 detik atau lebih ketika signal menggerakkan holding tray motor (M9 ).

Penyebabnya :
1. Holding Tray Y Home Position Sensor (PS21) rusak .
2. Holding tray Y motor (M9) rusak .
3. DC Controller PCB bermasalah .


   Gambar wiring Holding Tray




Penjelasan di atas hanyalah sebagai pedoman pemeriksaan dan untuk lebih jelasnya kamu bisa baca pada artikel download .
Klik di sini " Menangani E051 Canon Copier "
Note : Artikel download PDF file .




Salam kompak & sukses selalu




By : Rahmat Tehnik

  

Currently have 2 komentar:

  1. maf mas, saya baru beli fotokopi 6045 second, masalahny selalu kertas nyangkut. kadang-kadang untuk satu rim kertas setengah habis untuk masalah sangkut. macetnya kadang sebelum pemanas ( mf gk tahu namanyya) dan juga setelah melewati pemanas.

  1. Rahmat says:

    Salam kenal balik buat pak guru senang rasanya pak guru sudah mau mampir di blogku ini dan mengenai masalah kertas jammed antara roll singkron dan roll fixing(pemanas)periksa apakah wire ac separator terpasang dengan baik, periksa juga plat sebelum roll pemanas biasanya ada bekas toner kering yg melekat sehingga menghalangi jalannya kertas, periksa juga kondisi karet Fanbelt, periksa juga kuku roll pemanas dan exit roll dan biasanya kalau semua kondisi baik masalahnya ada pada sensor kertas pada Exit Roll .
    Smoga masalahnya cepat teratasi pak guru dan salam kompak/sukses slalu .