Image and video hosting by TinyPic

MERAKIT PEMANCAR FM STEREO

Sabtu, 29 Januari 2011 , Posted by Rahmat at 06.42

Sumber artikel : -http://rahmattehnik.blogspot.com/

Salam jumpa buat semua rekan tehnik, lama rasanya om Matt tidak nulis artikel habisnya banyak kegilaan .... eeist maaf maksudnya banyak kegiatan jadi 'ndak sempet buat artikel baru . Jadi artikel kali ini om Matt tinggal nambahkan bagaimana cara memodifikasi pemancar FM mono menjadi pemancar FM stereo.
Pada artikel yang lalu telah dibahas cara merakit Pemancar FM 5 Watt Lihat di Sini  dan juga telah kita bahas cara merakit Booster Pemancar FM Lihat di Sini , om Matt yakin kamu telah berhasil membuatnya dan agar pemancar kita sedikit agak macho di angkasa boleh kita nambahin perangkat modulasi hifi stereo. Walau perangkat ini sedikit sederhana dan harganya cukup murah tapi kualitas suara stereo yang dihasilkan cukup baik.


Nama perangkat ini Fm Transmiter hifi stereo / type D 92 dan banyak di toko elektronika dan harganya murah sesuai dengan kantong ukuran kita hehehehe..Selanjutnya output alat ini kamu sambungkan pada input pemancar Fm 5watt yang telah jadi, seperti gambar di bawah ini .


Setelah selesai menyatukan perangkat hifi stereo tinggal mentune trimmer pada perangkat ini sampai lampu pilot stereo nyala pada radio penerima dan selanjutnya masukkan input musik stereo pada line input dan dengarlah kualitas suara yang dihasilkan pada radio penerima pasti seruuu deh !

Oke rekan tehnik untuk lebih jelasnya kamu bisa paca pada artikel downloan .
Download file klik di sini Cara Membuat Pemancar FM Stereo

Currently have 3 komentar:

  1. Endang says:

    pesan langsung jadi bisa pak rahmad,pemancar 5 watt beserta booster, sterio, sudah dalam bentuk jadi termasuk casingnya.Berapa RP. ( belum ongkir )

  1. iYA PAK rAHMAT YANG JAGAON ELEKTRONIKA, KALAU PESAN LANGSUNG POKOKE TINGGAL PAKE BERAPA HARGANYA? TRIM INFONYA

  1. Anonim says:

    Ide tulisannya aneh deh, ngapain juga bongkar kit D29 hanya utk ambil stereo encodernya alu dipasang ke kit lain. D29 sendiri kan udah kit pemancar FM, sayang dong.