Image and video hosting by TinyPic

Masalah E240 Canon analog NP Copier

Sabtu, 06 November 2010 , Posted by Rahmat at 09.29

Sumber artikel : -http://rahmattehnik.blogspot.com/

Artikel yang ada di situs ini membantu anda menangani masalah kerusakan error yang biasa terjadi pada mesin fotocopy canon analog np semua type mesin (NP6045,NP6050,NP6051...dll).

Rekan tehnik masalah yang kita bahas kali ini adalah keruskan error E240, mungkin sebagian pengguna mesin canon pernah mengalaminya tapi tak apalah aku tulis artikelnya di sini agar rekan tehnik yang lainnya juga ikutan tahu masalahnya .

E240 = Terjadi karena suatu kesalahan komunikasi data antara Master (Q156) dan Slave (Q140) dalam microprocessor pada DC controller PCB .

Penyebab kerusakanya :
DC Controller PCB bermasalah / rusak .

Tahap Pemeriksaan :
  1.  OFF-kan mesin kemudian ON-kan kembali lihat apakah masalah terkoreksi, jika tidak berarti kerusakan terjadi pada DC Controllerb PCB .
  2. Coba reset mesin atau cabut stop kontak PLN saat mesin ON kemudian OFF-kan mesin tunggu beberapa saat lalu pasang ulang  stop kontak (stekker) PLN dan ON-kan mesin . Kalau belum berhasil kemungkinan DC Controller PCB rusak .

Harap diperhatikan bahwa beberapa informasi yang ada di situs ini benar-benar dapat merusak perangkat anda, jadi jangan mencoba untuk melakukan sesuatu yang anda tidak mengerti .
Bila anda tidak mengerti sebaiknya menghubungi teknisi yang bersangkutan .
Anda menerima tanggung jawab penuh untuk kerusakan yang masih harus dibayar dengan kurang telitinya anda saat bekerja .





Salam kompak & sukses selalu


By : Rahmat Tehnik

Currently have 0 komentar: