Image and video hosting by TinyPic

Hasil Copian Terlalu Pekat Sebelah

Minggu, 11 April 2010 , Posted by Rahmat at 08.01

Duuuh lagi banyaknya copian tapi hasil copiannya kurang memuaskan , hasil copi tidak seimbang terlalu pekat sebelah....duh gimana niiih , padahal toner yang baru diisikan kualitasnya baik , lalu kenapa hasilnya tidak maksimal yaa ? .
Nah rekan tehnik mungkin masalah ini pernah kamu jumpai , tapi tak apalah biar semua laki-laki tahu (aah kayak lagu saja) maksudnya biar rekan - rekan yang lainnya juga tahu nih om Matt beri tips cara mengatasi masalah ini .

  1. Koreksi Wire Charging Primer, Transfer/Separator
Bersihkan Wire (gosok wire) dengan kertas Amplas halus.
Lakukan Adjust/Penyetelan keseimbangan corona wire .

2. Koreksi /periksa kedudukan letak Corona Charging .

3. Koreksi Lampu Exposure (Biasanya lampu exposure sudah setengah soak)
Bersihkan Reflektor , Lensa dan Cermin .

4. Koreksi Developing Unit .
Periksa kedudukan letak Developing ,Collar Lahar Developing, Plat Doktor Blade pada
permukaan Magnet Roll .

5. Koreksi kertas copy (Biasanya kertas copian lembab ) .

6. Koreksi kondisi PC Drum .
Gosok PC Drum dengan menggunakan Brasso pakai kapas yang halus , gosok dengan cara
melingkar sampai rata . Lalu beri bubuk bedak dan gosok sampai kering .


Ok rekan tehnik mungkin ini yang dapat om Matt sampaikan , mungkin kamu-kamu ada pengalaman yang lain boleh kamu bagitau dengan rekan yang lainnya agar mereka juga dapat tahu . Tapi ingat pesanku telitilah saat bekerja karena dengan ketelitian insya Allah semua akan lancar .


Salam kompak dan sukses selalu .


By : Rahmat .

Currently have 1 komentar:

  1. azmi2000 says:

    Terima Kasih sebelumnya Pak Mat, saya sangat terbantu dengan Tutorial yang Bapak Buat. Memang saat ini sangat jarang ada Blog tentang Foto Copy. Kalau saya lihat langkah2 yang Bapak berikan hampir sama dengan Buku Panduan Bahasa Inggrisnya. Tapi dengan bahasa Indonesia yang Bapak Ceritakan lebih Mudah dipahami. Ok Pak sekarang saya punya masalah, dimana Hasil copy an gelap sebelah bagian belakang. Dugaan saya regist karena pada bagian kwarto melintang hasilnya normal. Saya coba Tukar keseluruhannya bagian Fixing Heater. Ternyata hasilnya tetap sama. Saya coba ganti baru Exposure Lamp, dan ganti kawat wire primary dimana hasilnya tetap sama. Cuma saya belum ganti regulator Lamp nya. Kira2 bagian mana lagi saya harus koreksi lagi. Terimah kasih atas jawaban Bapak.